Website ini memuat informasi masa depan

Marquez

Soal Aksi Salip Lorenzo, Marquez Akui Contek Rossi

Muhammad Indra Nugraha – Okezone.com

Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan). Foto: Reuters

Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan). Foto: Reuters
JEREZ – Seri MotoGP Spanyol cukup menyajikan balapan yang menarik dengan Dani Pedrosa dari Repsol Honda sebagai pemenangnya, Minggu (5/5/2013). Namun, pertarungan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang justru menyita banyak perhatian.

Usai Pedrosa berhasil menyalip Lorenzo ke posisi pertama, balapan di Sirkuit Jerez seolah menjadi tidak terlalu seru dalam perebutan posisi pertama. Pasalnya, Pedrosa sudah cukup tenang melaju di depan hingga meninggalkan pembalap lainnya.

Sementara, perebutan posisi kedua antara Lorenzo dan Marquez berlangsung cukup sengit. Lorenzo yang berada di posisi kedua harus takluk oleh Marquez di tikungan dan lap terakhir hingga Marquez berhasil finis di tempat kedua.

Manuver yang dilakukan oleh Marquez sendiri cukup menyita perhatian karena hampir menjatuhkan Lorenzo di tikungan yang dinamakan sama sepertinya. Beruntung, pembalap Yamaha tersebut masih bisa melanjutkan balapan dan finis di tempat ketiga.

Alhasil, Lorenzo pun memperlihatkan wajah yang kesal dan marah usai balapan. Namun, Marquez sadar bahwa dirinya pun akan melakukan hal yang sama dengan jawara MotoGP musim lalu tersebut.

“Tentu saya akan marah. Saya lebih muda dari Jorge dan mungkin saya juga akan ‘memanas’, kalau bukan karena dilewati pasti karena kehilangan posisi,” ungkapnya, seperti dilansir Crash.

Kejadian serupa pernah terjadi pada 2005 antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau. Di mana Rossi berhasil melewati Gibernau di tikungan terakhir hingga terjadi benturan di antara keduanya. Gibernau pun seperti Lorenzo harus keluar lintasan, meski bisa menyelesaikan balapan dan finis di tempat kedua.

Marquez yang terkenal memiliki gaya balapan agresif itu mengaku meniru manuver tersebut dari Rossi. Pembalap berusia 20 tahun itu, menuturkan bahwa dirinya sering melihat video-video balapan pada tikungan terakhir itu.

“Saya melihat berulang kali video-video yang menunjukkan kalau kita bisa melewati pembalap lain di tikungan terakhir. Saya ingat Valentino (Rossi) dan banyak pembalap lain. Saya hanya mencoba melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Akan tetapi, pembalap yang baru memuali gelaran MotoGP pada musim ini mengaku takkan hal yang kepada rekan setimnya, Dani Pedrosa.  “Saya rasa tidak, karena saya sudah melihat data yang menunjukkan bahwa Dani sangat kuat di tikungan itu,” tegas jawara Moto2 musim lalu itu. (min)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: