Website ini memuat informasi masa depan

Jam Tangan Pintar

Google Diam-diam Kembangkan Jam Tangan Pintar

Penulis: Deliusno
KOMPAS/ AMIR SODIKIN
Jam tangan buatan Italia yang bisa percakapan telepon dan juga diklaim sangat trendi untuk aktivitas sehari-hari di social media (socmed) mencuri perhatian pengunjung CES 2013 di Las Vegas, AS.

KOMPAS.com — Google dikabarkan terus mencari kemungkinan untuk membuat produk jam tangan pintar (smartwatch). Kabar tersebut diembuskan oleh situs Business Insider setelah berbicara dengan orang dalam Google yang tentunya tidak mau disebutkan namanya.

Secara spesifik, Google diberitakan baru dalam tahap sedang mencari beberapa kemungkinan cara untuk memasarkan produk jam tangan pintar ini.

Pada Oktober 2012, Google telah mendaftarkan hak paten untuk perangkat smartwatch ini. Dalamfile pendaftaran itu, produk tersebut terlihat mampu memberikan panduan arah, informasi produk, dan menampilkan notifikasi e-mail.

Namun, Google dikatakan belum tentu akan meluncurkan perangkat seperti yang telah didaftarkan tersebut. Belum ada informasi akan seperti apa produk milik mereka, bagaimana bentuknya, dan apakah akan berjalan di sistem operasi Android atau tidak.

Saat ini, Google ternyata lebih “dipusingkan” dengan bagaimana cara mempromosikan produk tersebut, sebelum memikirkan detail teknis dari produk jam tangan pintar ini.

Berbeda dari Google, pesaing terbesar mereka, Apple, dikabarkan sudah lebih mantap dalam meluncurkan produk jam tangan pintar. Perusahaan yang berpusat di Cupertino tersebut sudah bekerja sama dengan Intel untuk meluncurkan jam tangan pintar berukuran 1,5 inci dan dilengkapi dengan sistem operasi iOS.

Smartwatch merupakan jam tangan yang memiliki koneksi Bluetooth di dalamnya, mengizinkan perangkat ini untuk terhubung ke smartphone masa kini. Saat terhubung, para pengguna bisa melakukan panggilan suara, membaca pesan teks, hingga membaca e-mail langsung melalui jam tangan pintar ini.

Demikian berita ini KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (28/1/2013).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: